-->


Rabu, 14 Mei 2014

Cara Daftar Wifi @wifi.id

TUTORIAL PENDAFTARAN - Cara Daftar Wifi @wifi.id. Untuk anda di area khususnya Jabodetabek, pastinya anda sering melihat nama SSID wifi @wifi.id. Ketika kita mencoba untuk meng-connect maka kita akan diminta untuk memasukan password. Banyak orang yang belum tau, siapa yang mempunyai layanan @wifi.id itu, dan bagaimana cara kita menggunakanya.

Disini kita akan membahas itu semua. Permasalahan yang pertama adalah, Siapa yang mempunyai layanan wifi dengan nama SSID @wifi.id. Jawabanya adalah PT. Telkom

cara menggunakan @wifi.id

Cara Daftar Wifi @wifi.id


Dan untuk bisa menggunakanya minimal kita harus menggunakan layanan dari telkom diantaranya adalah menjadi pelanggan telkomsel, flexy, telkomsel  II dan speedy. Nah disini kita akan membahas-nya satu persatu. Dan bagaimana cara mendaftar layanan @wifi.id.

1. Pelanggan Speedy.
Bagi anda yang pelanggan Speedy tetapi belum mempunyai akun @telkom.net.id, Maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah mendaftarkanya di situs telkomspeedy.com. Anda bisa melihat petunjuk untuk mendatkan akun @telkom.net.id. Baru setelah itu anda dapat  menggunakan username dan password yang ada pada akun tersebut untuk connect ke layanan @wifi.id.

Cara yang kedua anda bisa memakai nomor speedy anda sebagai id/username dan telepon rumah yang terhubung ke speedy sebagai passwordnya. Pelanggan speedy juga memiliki kuota hotspot yang lebih lama dibandingkan pelanggan lainya. Untuk melihat rincianya silahkan lihat tabel dibawah ini.

Paket
Kuota Gratis (dalam 1 bulan)
384Kbps
20 jam
512Kbps
50 jam
1Mbps100 jam
2Mbps200 jam
3Mbps300 jam

2. Pelanggan Telkomsel
Anda bisa memakai SSID @wifi.id dan FlashZone. Untuk mendapatkanya anda perlu melakukan registrasi, caranya adalah ketik pada handphone anda *303*601#. Tidak lama kemudian anda akan mendapatkan pesan singkat berupa informasi password yang nantinya bisa anda gunakan untuk login ke dalam layanan @wifi.id. Sedangkan untuk username/id nantinya kita dapat mengisikan dengan nomor telepon yang anda gunakan. Layanan gratis ini mempunyai durasi pemakaian selama 1 jam
3. Pelanggan Telkomsel II
Untuk anda yang memakai smartphone produk Apple seperti Iphone tablet Ipad maka anda bisa menggunakan layanan @wifi.id  dengan memanfaatkan aplikasi Flashzone-Seamless yang bisa dilihat di http://indonesiawifi.com/import/guide/flashzone-seamless.mobileconfig. Bagi pelanggan yang sudah terdaftar dalam segala jenis paket dapat melakukan mobile WiFi Seamless, yaitu perpindahan dari jaringan 2G/3G ke jaringan WiFi tanpa perlu memasukan data login. Anda perlu mengaktifkan username dan password yang sudah ada dalam chip SIM CARD anda dengan melakukan pengaturan pada authentication handled yang nantinya akan brubah fungsi menjadi EAP SIM.
4. Pelanggan FlexiAnda bisa memakai SSID @wifi.id dan FlexiZone. Untuk pendaftaranya sangatlah mudah, terutama untuk anda yang sudah terdaftar sebagai pelanggak  Flexi Mobile Broadband atau FlexiNet, karena username dan password yang anda miliki  punya bisa dipakai  pada layanan WiFi ID. Apabila anda belum terdaftar pada paket broadband Flexi tersebut, maka anda harus terdaftar terlebih dahulu.
Sekiranya itu lah 4 cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan layana wifi @wifi.id Setidaknya ini bisa menghemat kuota pemakain paket internet reguler anda, atau mungkin jika dalam keadaan darurat anda bisa menggunakan ini dimana saja, asalkan terdapat sinyal -nya.
Itu saja yang bisa saya sampaikan, bila adakesalahan mohon dimaafkan. Terima kasih telah membaca artikel tutorial cara daftar @wifi.id gratis.

3 komentar

FYRAZ delete 5 Juni 2015 pukul 18.15

I LIKE

Unknown delete 1 Maret 2016 pukul 09.33

Menarik pengen coba

widi herbalis D2F40A3D delete 28 November 2016 pukul 15.03
Komentar anda telah dihapus!