-->


Rabu, 15 Oktober 2014

Cara Daftar/Booking Online Gunung Gede Pangrango

TUTORIAL PENDAFTARAN - Cara Daftar/Booking Online Gunung Gede Pangrango. Mendaki gunung adalah sebuah hoby yang sangat menantang. Bertemu dan berada langsung di Alam liar adalah sebuah tantangan sendiri bagi para penikmatnya. Mendaki gunung adalah sebuah hal yang sangat menantang.

Di Indonesia sendiri ada banyak gunung yang bisa didaki oleh para pendaki. Karena memang secara geografis Indonesia sendiri berada di sebuah jalur api "ring of fire" dimana di Indonesia sangat banyak gunung berapi, baik yang masih aktif maupun tidak aktif.

Untuk di Indonesia gunung yang mungkin paling ramai dan paling banyak didaki oleh orang adalah gunung gede. Gunung ini terletak di antara perbatasan sukabumi dan bogor. Gunung ini sangat cocok untuk para pendaki pemula yang baru sekali mengikuti kegiatan naik gunug.

Gunung Gede adalah termasuk kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Untuk mendaki disana anda harus mengikuti registrasi atau pendaftaran yang bisa dilakukan secara online. Dengan sistem booking online ini para calon pendaki tidak akan terlalu dipusingkan, dan malah akan dipermudah, karena lebih praktis.

cara booking online gunung gede pangrango

Bagi anda yang ingin mendaki gunung gede dan ingin booking online atau register/daftar, disini TUTORIAL PENDAFTARAN akan memberikan sebuah tutoroial langkah-langkah cara melakukan booking online di situs gunung gede pangrango.

Sebelum melakukan registrasi, bagi setiap individu/kelompok yang ingin melakukan pendakian di Gunung Gede Pangrango dipersilahkan untuk mencermati tata cara registrasi dengan seksama. Kewajiban dan larangan bagi pendaki merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi calon pendaki untuk mendapatkan Surat Ijin Memasuki Kawasan Konservasi (SIMAKSI). Kolaborasi anda yang baik dalam mengisi data registrasi dengan sebenar-benarnya akan memperlancar proses penerbitan SIMAKSI dan pendakian anda akan lebih menyenangkan.

Cara Daftar/Booking Online Gunung Gede Pangrango


1. Buka situs booking online Gunung Gede Pangrango di http://booking.gedepangrango.org/

2. Silahkan baca Kewajiban, Larangan dan Persetujuan di situs tersebut, kemudian klik tombol YA di bagian paling bawah.

3. Silahkan lihat jadwal pendakian anda, disitu akan ada Kuota Pendakian dan Jumlah Pendaftar.
 Silahkan pilih :
 - Jadwal pendakian
 - Pilih Pintu masuk pendakian

4. Klik pada pilihan warna hijau. Kemudian isikan daftar tim/kelompok anda, kemudian klik Daftar.

5. Selesai. 
Proses pendaftara online sudah selesai. Jika ada pertanyaan seputar pendakian gunung gede pangrango, silahkan tinggalkan komentar anda dibawah. 


Artikel terkait :
 - Cara membuat id WeChat di Komputer PC

2 komentar

aghell'bloggers. delete 15 November 2014 pukul 01.40

biasanya berapa hari mendapat persetujuannya gan ?

Unknown delete 28 April 2016 pukul 06.25

untuk pemula, apakah tour guide disediakan disana? atau gimana?