-->


Senin, 01 Desember 2014

Cara Membeli Barang di Lamido

TUTORIAL PENDAFTARAN - Cara Membeli Barang di Lamido. Berbelanja secara online sekarang ini sudah menjadi gaya hidup oleh masyarakat baik di perkotaan maupun di daerah pedesaan. Berbelanja secara online memang memberikan nilai tambahan dan fitur khusus yang akan mempermudah pembeli maupun penjual dalam melakukan transaksi jual beli barang atau jasa.

Saat ini sudah cukup banyak platform e-commerce yang beredar di Indonesia, mulai dari Tokobagus atau sekarang berganti menjadi OLX, berniaga, tokopedia, bhineka, lazada, bukalapak dan yang terbaru saat ini adalah Lamido yang beralamatkan di http://www.lamido.co.id.

Bagi anda yang berminat untuk melakukan transaksi membeli barang atau belanja di lamido, disini TUTORIAL PENDAFTARAN akan memberikan tutorial cara belajar di lamido / cara membeli barang di lamido. Panduan yang diberikan akan berupa gambar sekaligus penjelasan secara lengkap agar mempermudah anda memahami cara kerja dan sistem di Lamido.

Cara belanja di lamido

Untuk setiap transaksi di Lamido, baik untuk penjual maupun untuk pembeli, disana diharuskan untuk membuat ID/akun atau mendaftar terlebih dahulu. Pendaftaran akun lamido sangatlah cepat dan membutuhkan waktu yang hanya sebentar saja. Untuk mendaftar anda akan membutuhkan alamat email yang masih aktif. Untuk anda yang belum mempunyai akun lamido, saya sarankan anda untuk membuatnya terlebih dahulu, baca artikel berikut untuk penjelasan lebih lengkapnya.
 - Cara membuat email baru di gmail dengan mudah
 - Cara membuat daftar dan membuat akun di Lamido

Jika anda sudah mempunyai akun Lamido, maka selanjutnya ikuti panduan dibawah ini

Cara Membeli Barang di Lamido


1. Buka Lamido
Silahkan untuk membuka halaman situs Lamido di http://www.lamido.co.id/
Akan muncul halaman utama dari Lamido

2. Login ke Lamido
Klik LOGIN/DAFTAR di bagian pojok kanan atas situs

cara belanja di lamido

3. Masukan username dan Password
Setelah anda meng-klik LOGIN/DAFTAR maka selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman login yang disana terdapat form pengisian username dan password anda. Silahkan anda masukan username akun yang telah anda buat dan juga password anda. Centang "Ingatkan saya" untuk menyimpan password (tidak disarankan untuk komputer warnet/sekolah/kantor).

cara membeli barang di lamido

4. Pilih Barang Yang Akan Dibeli
Setelah anda berhasil LOGIN ke akun Lamido anda, kini saatnya anda untuk memilih barang mana yang akan anda beli. Disini kita akan mengambil contoh untuk membeli makanan di lamido.

cara belanja di lamido

Klik  tombol "Beli Sekarang" pada barang yang akan anda beli.

5. Pilih Jumlah Barang
SIlahkan anda untuk memilih berapa jumlah barang yang akan anda beli. Jika sudah klik lagi tombol "Beli Sekarang".

cara belanja di lamido

6. Konfirmasi Pembelian Barang
Selanjutnya kita akan masuk ke langkah pengaturan seperti alamat dan jenis kurir pengiriman ataupun jenis pembayaran yang akan kita gunakan nantinya. Disitu juga dijelaskan bagaimana sebuah alur pembelian barang di sistem Lamido

1. Alamat Pembayaran dan Pengiriman
   Pilih alamat mana yang akan anda gunakan. nantinya barang akan dikirim ke alamat tersebut
2. Pilih Pengiriman
   Pilih kurir pengiriman
3. Pilih Metode Pembayaran
   Pilih metode pembayaran yang akan anda gunakan
4. Syarat Pengembalian Barang

5. Pesanan Saya

Klik tombol "Bayar Sekarang"

7. Pembayaran
Setelah anda mengklik Bayar Sekarang, maka sistem lamido secara otomatis akan melakukan proses pemesanan barang. Lakukan Pembayaran ke rekening Lamido sejumlah nominal yang tercantum di halaman tersebut

8. Konfirmasi Pembayaran
Jika anda sudah melakukan pembayaran ke rekening Lamido, segera lakukan konfirmasi pembayaran

9. Tunggu Barang Anda
Setelah anda melakukan konfirmasi pembayaran, selanjutnya adalah menunggu barang pesanan anda sampai di alamat rumah Anda. harap bersabar jika rumah anda jauh dari lokasi penjual.

10. Konfirmasi Kedatangan Barang
Langkah terakhir adalah melakukan konfirmasi kedatangan barang di website Lamido. Jika barang yang anda sudah beli segera lakukan konfirmasi agar pihak penjual mendapatkan uangnya dari Lamido.


Itulah panduan tentang tata cara pembelian barang di Lamido. jika anda mempunyai pertanyaan seputar pembelanjaan di lamido, silahkan tinggalkan komentar dibawah dan mari kita diskusikan bersama-sama. Atau langsung menghubungi call center lamido.


Artikel terkait : 
 - Cara membuat id lamido
 - Cara daftar dan pasang iklan di tokopedia
 - Cara daftar dan pasang iklan di berniaga
 - Cara daftar bukalapak

Tags: cara belanja di lamido, cara membeli barang di lamido, cara jualan di lamido, lamido penipuan?, barang rusak di lamido, pengaduan di lamido

1 komentar :

Muhammad Adam Hussein, S.Pd delete 7 Januari 2015 pukul 04.18

Sangat membantu buat kita semua, mas, makasih banyak ilmunya.