-->


Rabu, 19 November 2014

Cara Membuat Akun Edmodo Untuk Guru

TUTORIAL PENDAFTARAN - Cara Membuat Akun Edmodo Untuk Guru. Kegiatan pembelajaran sekarang ini tidak hanya terbatas pada pembelajaran secara langsung, tapi sudah merambah ke pembelajaran dengan media online. Aktivitas yang bisa dilakukan pun juga sangat beragam, mulai dari sekedar memberikan tugas kepada anak didiknya, membuat pooling, menulis catatan pelajaran, membuat tugas, membuat peringatan sampai dengan memberikan kuis kepada muridnya.

Salah satu platform untuk kegiatan pendidikan online yang cukup terkenal adalah Edmodo. Edmodo sendiri adalah sebuah situt jejaring sosial layaknya facebook atau twitter, tetapi disini Edmodo hanya mengkhususkan websitenya untuk kegiatan pembelajaran antara guru dan murid, bahkan juga bisa melibatkan orang tua/wali dari murid.

Edmodo didirikan oleh seorang bernama Nicolas Borg dan Jeff O'Hara, dua orang yang bekerja di sekolah terpisah di daerah Chicago. Edmodo juga dinilai ramah terhadap perkembangan anak didik dan juga dari sisi pengalaman pengguna, karena di Edmodo kita tidak akan pernah menjumpai yang namanya iklan, tentu saja iklan bisa mengganggu aktivitas online. Sebuah perusahaan pastinya membutuhkan uang untuk kegiatan operasional perusahaan, baik untuk menggaji karyawan, maupun untuk biaya server dll. Edmodo sendiri tidak menggunakan iklan untuk menghasilkan pendapatan melainkan menggunakan layanan berbayar secara khusus.

Di Edmodo, terdapat 3 kategori utama user/penggunam yaitu Guru, Murid dan Orang Tua. Disini TUTORIAL PENDAFTARAN akan memberikan tutorial bagaimana cara mendaftar atau membuat akun edmodo untuk seorang guru. Sebetulnya caranya sangat mudah, hampir sama ketika kita membuat email atau akun facebook/twitter.

Sebelum anda mulai membuat akun edmodo, pastikan anda sudah mempunyai alamat email yang sah. Klik link ini untuk membaca artikel tutorial cara membuat email baru di gmail
 - Cara membuat email baru di gmail dengan mudah

Cara Membuat Akun Edmodo Untuk Guru


1. Buka situs edmodo di http://www.edmodo.com/
Buka website edmodo dengan menggunakan browser di Komputer atau Smartphone anda.

2. Masukan email dan password

cara daftar edmodo

Disitu akan muncul form pendaftaran di bagian bawahnya. Terdapat 3 tab, yaitu Teachers, Students dan Parents. Pilih Teacher kemudian masukan alamat email anda dan juga password anda, jika sudah klik SIGN UP FOR FREE

3. Temukan Sekolah Anda
Langkah pertama adalah menemukan sekolah tempat anda mengajar, untuk mencarinya anda bisa memasukan nama sekolah, provinsi, kode pos atau negara.

daftar edmodo untuk guru

Jika sekolah sudah ditemukan, klik Sekolah tersebut, kemudian klik NEXT STEP

4. Lengkapi Profil Anda
Langkah kedua di Edmodo adalah melengkapi profil anda.

tutorial daftar edmodo untuk dosen

Isi profil anda, Pilih panggilan apakah Mr, Mrs, Dr dan lain lain. Masukan nama lengkap anda, grade teacher anda dan jurusan yang anda ajarkan serta tulis username pada kolom edmodo profil URL dan pastikan URL belum digunakan dengan adanya peringatan "URL created succesfully".

Kemudian Klik NEXT STEP

5. Konfirmasi Informasi Profil Anda
Pastikan profil anda sudah benar, jika terdapat kesalah anda bisa mengeditnya, dengan  mengklik icon pensil di samping data.


Langkah terakhir adalah klik GO TO MY HOMEPAGE.

Selesai

Pendaftaran akun edmodo untuk Guru sudah selesai, sekarang saatnya anda mengundan anak didik anda untuk masuk ke kelas anda.

Jika ada pertanyaan seputar cara penggunaan website edmodo, anda bisa memberikan komentar anda dibawah Ini. Terimakasih telah membaca artikel ini.


Artikel terkait :
 - Cara daftar dan pasang iklan di Tokopedia
 - Cara membuat ID Garena Indonesia
 - Cara daftar dan pasang iklan di Berniaga

1 komentar :

widi herbalis D2F40A3D delete 28 November 2016 pukul 15.07
Komentar anda telah dihapus!